catatan yg lahir dari lubuk hati terdalam, ketika hanya dengan menulis menjadi teman dikala duka.....

15 Wisdom Success

Beberapa hari ini saya sudah selesai membaca salah satu buku dari sang pembelajar "andrie wongso", tentunya andrie wongso ini tidak asing lagi ditelinga kita, motivator nomer 1 di indonesia, dan telah banyak orang-orang sukses karena mendapat imun spirit darinya, saya pun tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang sang motivator ini.Melalui internet kita dapat berkunjung di website beliau di andriewongso.com, disitu bisa kita tahu lebih jauh mengenai beliau dan bagaimana beliau menjadi motivator nomer satu di indonesia, dan juga kita bisa tahu biografinya.

Salah satu buku andri wongso yang beberapa hari ini saya baca, yakni berjudul "15 Wisdom Success"dan sudah selesai saya baca, dah ada yang punya belom? kalo belom cari saja ke toko buku terdekat (ciee...promosi neeh)hehhehe,..
Dari buku itu saya akan mengambil beberapa kapsul-kapsul dari tahap keberhasilan yang bisa diambil sebagai imun, sebagai penambah spirit. Kita yang selama ini selalu merasa tidak bisa, selalu berputus asa dan kecil hati, kapsul ini berjumlah 15, saya akan mencoba paparkan step by step, silahkan menyimak dengan seksama (emang sekolahan nyimak)hehehhehe....
Buku tersebut dipaparkan dalam bentuk 15 cerita tiongkok klasik sederhana dan telah disiarkan melalui jaringan radio Smart FM di 8 kota besar di seluruh indonesia, buku tersebut termasuk buku cetakan pertama dari tulisan andrie wongso.


Buku tersebut terdapat 2 bahasa yakni indonesia dan inggris, saya akan tuliskan dengan 2 bahasa juga (sekalian belajar grammar english yang baik dan benar, khususnya buat saya sendiri)...^_^

Pertama, Besi batangan digosok menjadi jarum : Selama kita memiliki kemauan, keuletan dan keteguhan hati, besi batangan pun bila digosok terus-menerus, pasti akan menjadi sebatang jarum...miliki keteguhan hati.
(As long as we have a wish, persistence, and determination, A bar of iron when continually rubbed will turn into a needle. Start having determination now!)

Kedua, dibalik setiap batu penghalang pasti ada hikmah yang tersembunyi, dan selalu ada pelajaran yang dapat mematangkan mental kita. Hadapi dengan berani setiap batu penghalang.
(Behind all the blocking stones there must be a blessing in disguise, and there must be a lesson that can develop our mentality. Face every blocking stone bravely)

Ketiga, Jangan takut mencoba, jangan takut memulai. Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh, hasilnya sukses atau gagal, sesungguhnya semangat perjuangan itu telah memiliki nilai kesuksesan tersendiri, jangan pernah menyesal.
(don't be afraid to try! don't be afraid ti start! If you have fought your best, whatever the result is, the fighting spirit itself has the success value in it! never regret!)

Keempat, kebiasaan yang terlatih akan melahirkan keahlian! mari pelihara dan kembangkan kebiasaan berpikir sukses! Bersikap sukses! Sehingga terbentuk karakter sukses yang akan membawa kita pada puncak kejayaan.
(A well-trained habit will create mastery! Let's keep maintaining and improving the habit of success thinking! Having success attitude! So that all will form the success character which will drive us to the top of success)

Kelima, Keterampilan berkomunikasi secara baik dan positif merupakan syarat mutlak bagi setiap orang yang ingin meraih kesuksesan dalam bidang apapun yang digeluti.
(The ability to communicate properly and positively is a must for everyone who wants to achieve any kind of success in whatever he does)

Keenam, miliki keberanian menetapkan target yakini dan percaya bahwa anda bisa sukses! wujudkan melalui perjuangan nyata! anda bisa menjadi seseorang seperti yang anda inginkan.
(Have the courage to set up your goals!Have faith and belief that you can succed! Realize it with a real struggle! You can become the person you want to be)

Ketujuh, Kasih dan perhatian adalah kekuatan! Jika setiap hari kita mau memberikan kasih dan perhatian kepada orang-orang di sekeliling kita, hidup akan terasa bahagia dan lebih bermakna.
(Love and attention is power! If all of us are willing to share love and attention towards people around us, then life will be happier and more meaningful)

Kedelapan, Kesalahpahaman dan permusuhan timbul gara-gara ucapan yang tidak pada tempatnya. Bisa mengendalikan diri, tahu kapan harus diam dan tahu kapan harus berbicara adalah sikap yang bijak.
(Misunderstanding and aversion arise due to improper comments. Being able to control oneself, knowing when to be quiet and when to talk is a wise attitude)

Kesembilan, Tekad merupakan sumber motivasi bagi kemajuan dan kesuksesan! mereka yang memiliki tekad yang kuat, dia bisa menciptakan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.
(Determination is the source of motivation for progress and succes! Those who have steel-like determination can create whatever impossible to be possible)

Kepuluh, Jati diri kita adalah sama-sama manusia! Tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain. Jika orang lain bisa sukses, kita pun bisa sukses!
(Our true selves are human beings! There is no reason why we should feel either smaller or less significant than others. If they can succeed and so can we!)

Ke-11, Saat kita sukses kita bersyukur, saat gagal pun kita bersyukur. Sesungguhnya kekayaan dan kebahagian sejati ada didalam rasa bersyukur.
(When we succed, we are thankfull. When we fail, we are also thankful. The true happines and wealth are in the thankful attitude itself)

Ke-12, Kegigihan adalah semangat pantang menyerah yang harus kita miliki. Dengan bekal kegigihan dan usaha yang konsisten, kesuksesan yang kita peroleh pasti berkualitas dan membanggakan.
(Persintences is an undying spirit that must be possessed. With persistence and consistent effort, the success that we have will definitely be that of best quality and can be proud of)

Ke-13, Ketika menghadapi orang yang sedang emosi, kita butuh kesabaran. Lebih-lebih saat kita sendiri tersinggung dan marah, kita perlu kesabaran. Kesabaran adalah mutiara kehidupan.
(When dealing with emotional people, we need patience. And even more, when we ourselves are in the condition, we need patience. Patience is the gem of life)

Ke-14, Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan, akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin! Apa yang tidak bisa menjadi bisa!)
(The power of well-trained anf focused habits on goals will change the impossibilities to possibilities! Whatever unable to able)

Ke-15, Jadikan keraguan dan ejekan sebagai cambuk untuk memperkuat tekad dan perjuangan dengan segenap kemampuan yang ada, buktikan semua mimpi dapat menjadi kenyataan.
(Take doubts and mockery as a leverage to strengthen our will and fight with our best ability. Prove to people that all dreams can come true)

At least,
itulah 15 imun yang bisa saya bagikan dari hasil membaca buku andrie wongso, untuk lebih jelasnya silahkan membeli bukunya, karna bisa kita pahami jika langsung membaca 15 kisah klasik yang ada di buku tersebut.

Salam sukses.. Luar Biasaaa..^_^
Fee3

1 komentar:

maaf, kok cuma sepuluh? masih ada sambungannya atau internetku yg lagi lemot..
tapi bagus postingannya...

salam kenal, muhamaze

Posting Komentar