catatan yg lahir dari lubuk hati terdalam, ketika hanya dengan menulis menjadi teman dikala duka.....

Aku Untuk Negeriku

Negeri ini merupakan negeri yang subur dan kaya akan hasil alam. jika diumpakan kita melempar biji rambutan maka akan tumbuh dengan sendirinya pohon rambutan, sebab begitu suburnya tanah indonesia ini. Hampir sebagian wilayah indonesia dari sabang sampai merauke tampak hijau diliat dari angkasa, masih banyak terdapat hutan-hutan tropis yang begitu menyejukkan mata jika memandang dari atas. Sumber daya alam negeri ini melimpah ruah sehingga dapat diekspor bahan baku ke luar negeri, menjadi salah satu penghasilan kekayaan alam terbesar kedua di dunia, terutama tumbuhan rempah-rempah.Indonesia, negara yang terdiri dari kepulauan yang meliputi dari sabang sampai merauke dengan beragam suku, adat istiadat dan beragam bahasa serta agama yang berbeda-beda.

Sebagai salah satu komponen dari bangsa ini, dari anak cucu negara indonesia ini, sudah semestinya kita bisa berbuat lebih banyak untuk negara tercinta ini. Berbuat hal yang bermanfaat demi kemajuan negeri kita ini. Hal ini tidak akan bisa terwujud tanpa ada perjuangan dan usaha yang keras, tidak bisa diraih dengan duduk menonton saja tanpa bisa mengambil peran untuk membantu negara ini keluar dari segala permasalahan. Namun tak sedikit pula dari anak negeri ini yang melahirkan suatu ide-ide, gagasan yang cemerlang berupa hasil karya dan pemikiran yang unik yang bisa ikut membantu negara ini dalam berbagai bidang.

Aku...sebagai salah satu kompenan bangsa ini, aku punya mimpi yang luar biasa untuk bangsa ini, yang dimana negeri ini lepas dari berbagai persoalan, terhindar dari berbagai bencana alam. Negeri yang kaya akan alam hanya butuh lebih banyak sumber daya manusia yang berkualitas yang bisa memajukan negara ini, yang bisa membuat negara indonesia ini keluar dari keterpurukan yang tiada akhirnya, Negeri ini butuh generasi bertanggung jawab yang mengedepankan kepentingan bangsa, yang memiliki niat tulus yang kuat untuk membantu negara ini, yang memiliki cita-cita besar, tekad membaja, konsistensi yang luar biasa. Dari itu semua akan lahir suatu peradaban yang hebat, karya-karya anak negeri yang spektakuler yang mampu mengubah indonesia menjadi lebih terpandang.

Semua itu tentunya tidak mudah mewujudkannya, butuh proses yang panjang dan berkesinambungan, dimulai dari hal yang paling sederhana. Dimulai dengan diri sendiri, menanamkan dengan kuat dijiwa bahwa indonesia ini milik kita dan milik semua komponen masyarakat dan bersama-sama memiliki hak dan kewajiban untuk mewujudkan negara yang lebih baik. Salah satu persoalan negara ini yang dari masa ke masa pemerintahan yakni korupsi, negara kita masuk kedalam negara terkorup di dunia, tentunya adalah permasalahan yang tak mudah untuk terhapus begitu saja, namun tak cukup sulit untuk menghilangkan predikat itu di mata internasional, sebab predikat itu pastilah membawa dampak yang buruk dimata negara lain, harga diri bangsa seketika jatuh begitu saja. Oleh sebab itu tanamkan keimanan yang kuat serta tanggung jawab dalam diri agar jika nantinya menjadi salah satu pemimpin negara tidak mudah tergiur oleh kemewahan yang berlimpah yang hasilnya dari meraup harta rakyat.

Begitu pula disekitar lingkungan kita, berupaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, menjaga dan merawat berbagai tanaman yang dipelihara oleh negara, ini terkait dalam isu global warming yang cukup menjadi sorotan diseluruh dunia, termasuk di negara kita ini. Global warming itu dapat dilawan dengan memperbanyak reboisasi, merawat tumbuhan hijau di alam sekitar kita dan tidak melakukan penembangan liar yang bisa menimbulkan bencana alam berupa banjir dan gempa.
Hal ini sudah menjadi konsumsi umum, dan telah dilakukan oleh pemerintahan sendiri, namun itu saja tidak cukup, sebab semua ini pastilah butuh waktu yang panjang. Kita jangan hanya cuman menanam, merawat tumbuhan saja, tapi harus bisa untuk ikut andil dalam mencegah penebangan liar, mengurangi pemakaian freon untuk Ac serta mendaya gunakan olahan sampah yang bisa dimanfaatkan kembal menjadi barang yang berguna. Penting pula menjaga dan menciptakan lingkungan masyarakat yang tentram dan damai dengan kesahajaan diri pada orang-orang sekitar kita, keramahan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat, peka terhadap mereka yang membutuhkan pertolongan kita.

Negara indonesia kaya akan hasil alam, tapi masih banyak masyarakat tergolong dalam ekonomi lemah, biaya kehidupan yang makin tinggi, biaya pendidikan yang makin mahal dan kesehatan yang makin sulit untuk diperoleh. Semua ini akan terselesaikan, jika hal-hal diatas dapat dilakukan dengan sebaiknya tanpa kenal lelah dan letih, semua ini demi indonesia tercinta, demi negeri impian yang lepas dari segala persoalan, yang dimana negeri ini hanya ada kemakmuran, toleransi yang kuat antar agama, dan rasa kebersamaan serta kebebasan yang tetap mematuhi peraturan yang berlaku, oleh karena itu kita harus selalu mengambil peran dari semua ini, sebab "aku untuk negeriku", negeri indonesia tercinta ini.


3 komentar:

tebanglah seluruh hutan di kalimantan maka dunia akan mengalami bencana. jangan biarkan negara lain membeli barang tambang kita, maka mereka akan krisis. sesungguhnya indonesia bangsa yang besar. tapi kini malah seperti ayam mati di lumbung. menggenaskan.

Comment di blogq juga ya...

Dor!!!
Selamat berbagi untuk Indonesia. Munngkin Indonesi-ku kini perlu dibagi he he he
Heemmm emang Aku Untuk Negeriku…

Salam kenal dan selamat berkompetisi

Jejak bugil
http://jejakannas.wordpress.com

Kapan ya.. rakyat Indonesia benar2 makmur?

Posting Komentar