catatan yg lahir dari lubuk hati terdalam, ketika hanya dengan menulis menjadi teman dikala duka.....

ATAS NAMA CINTA

Tembang lagu Rossa yang berjudul "Atas Nama Cinta" tak pernah membuatku jenuh atupun bosan mendengarkannya. Lagu itu pertama kali ku dengar waktu tahun 2006 lalu,dan menjadi soundtrack sinetron favoritku berjudul "Cinta Fitri",cuman sinetron ini yang kusuka, karna mungkin judulnya sama dengan namaku kali yaa ^_^, bukan itu juga sih "fitri" disinetron itu menggambarkan perempuan yang cerdas, sabar, taat pada suami, dan menyanyangi keluargnya. Kalo aku begitu gak ya??hehhehehhe, haruslahh...^_^

well,...ada banyak lagu, puisi, film, sinetron bahkan reality show yang bertema cinta. Atas nama cinta seseorang bersedia melakukan segalanya, atas nama cinta seseorang siap berkorban, atas nama cinta kebahagiaan itu dapat diraih, tapi tak sedikit seseorang menderita karna cinta, tak sedikit nyawa melayang karna cinta. Itulah cinta, dan kadang membuat kita buta karnanya, buta sebab kita tidak tau sebarapa banyak yang bisa diberikan untuk mendapatkan seporsi cinta.


Atas nama cinta, dapat membutakan hati dan pikiran, jika semua tak berdasar pada cinta yang sesungguhnya, pada cinta yang lebih layak dicintai, pada cinta yang sejati dan abadi, dengan mudahnya seseorang akan terjerumus ke lembah nista ke jalan yang rusak jika dasar cinta itu tidak dipegang. Atas nama cinta seseorang bisa melakukan segalanya demi yang dicintai, dan juga untuk menunjukkan rasa cintanya. Atas nama cinta seseorang bisa berubah 180 derajat menjadi baik atau malah sebaliknya, dan begitulah cinta. Dan semua itu butuh pijakan yang kuat agar cinta itu tidak salah arah.

Pada siapa cinta itu berhak diberikan sepenuhnya? yang dimana cinta itu bisa membuat kita merasa nyaman, merasa bahagia, dan tak kan pernah kecewa dan juga tidak akan membutakan mata hati kita. Cinta kepada Sang Khalik, yaah...hanya cinta kepada-Nya lah sepenuhnya dipersembahkan, bersedia melakukan apa saja untuk memperoleh cinta-NYA, sepenuh hati menjaga cinta itu agar selalu ada untuk-NYA. Dengan rasa cinta pada-NYA semua kan terasa indah, bahagia dan tenang, sebab kita tidak mengharap cinta yang lain selain cinta-NYA, sehingga rasa cinta kepada-NYa tercermin kedalam sikap dan perilaku kita terhadap sesamanya. Cinta itu akan tetap terpelihara, selama cinta-NYA menjadi pijakan hidup kita.

"Atas nama cinta, hati ini tak mungkin terbagi
sampai nanti bila aku mati, cinta ini hanya untuk ENGKAU
atas nama cinta, kurelakan jalanku merana..
kubersumpah atas nama cinta " (By :Rossa)

Kata "ENGAKAU" bisa dimaknai dengan cinta pada Allah SWT, dan begitulah selayaknya cinta yang harus selalu kita mililki.
Ada salah satu iklan di tv, iklan permen alpenliable, pernah liat gak? Iklannya kira2 begini:
"Kenapa menderita demi cinta?cinta hanya membutuhkan alpenlieble",
aku ubah dikit aja ^_^ "Kenapa menderita demi cinta?cinta hanya membutuhkan keikhlasan"
yupss...ikhlas, hanya dengan keikhlasan kita tidak akan pernah menderita, kita tidak akan pernah putus asa, kecewa ataupun bunuh diri karna cinta. Bahkan Allah sangat melarang hamba-NYA bunuh diri karna hal itu merupakan dosa besar.

Sobat, cinta itu takkan pernah membuat kita menderita, jikalau rasa cinta kita kepada-NYA lebih besar daripada rasa cinta kepadanya, kepada yang lain. Sebab dari rasa cinta kepada-NYA lahir cinta yang begitu besar, cinta yang dipersembahkan buat orang-orang yang kita sayangi dan untuk semua mahkluk hidup.
Sobat, kenapa umat islam dan seluruh umat manusia di dunia ini kecuali bangsa israel sangat marah ketika yahudi israel menbombardir rakyat jalur gaza, palestina? karna mereka memiliki cinta, dan Allah yang menanamkan cinta itu dihati mereka masing2. Kasih dan perhatian lahir atas nama cinta, dengannya mampu mendatangkan kepedulian, ketulusan, dan kerelaan untuk berkorban demi kebaikan. Kasih dan perhatian mampu melepaskan kita dari belenggu kesalahpahaman, meluluhkan ketidakpedulian, hati yang keras dan pikiran yang penuh kebencian.
Sobat, semua itu atas nama cinta, semesta raya ini ada atas nama cinta dan begitupun kita ada di dunia ini atas nama CINTA.
Dan sepatutnyalah cinta ini hanya untuk DIA semata....Allah SWT

Salam cinta
Uhhibuka fillah.........
Fee3 ^_^

7 komentar:

mustinya ditulis tuhh...
inspired by: sinetron [hahaha....]

love is a complicated feeling.
gak semua orang bisa memberikan cinta yang sempurna kepada Allah swt...[termasuk aku]

hari gini, cinta tidak dipandang semurni itu.
buat sebagian orang, mungkin saja...

"Atas nama cinta, hati ini tak mungkin terbagi
sampai nanti bila aku mati, cinta ini hanya untuk ENGKAU
atas nama cinta, kurelakan jalanku merana..
kubersumpah atas nama cinta " (By :Rossa)
.....
bolehkah kita bersumpah atas nama CINTA?

cinta.. itu.. sesuatu yang yagn semu.. tak nyata.. tergantung dri mana.. cinta itu dipandang.. cinta bs bikin.. orng berbuat hal paling bodoh, namun cinta jg bisa membuat orng.. mengerti sebuah arti pertemuan, dan mengharga persahabatan..

Kamu ketahuaaannn...

Deh, ternyata penggemar sintron!
"cinta fitri" lagi, mentang2 sama namanya...
Sampe Cinta Fitri keberapa nanti itukah?
Jangan2 sampe Cinta Fitri ke-17..nda' habis2nya itu....

Pak kordapil kayak personilnya saja "matta", Cinta fitri jie kodonk sy suka nonton
Tunggu saja sampe Cinta Fitri brp, sy sdh bicarakn ma produser spy kasih cepat sj tamat sinetron cinta fitri...*halahh*....hehhehhe

daku jg suka..

ehh fee3 tau ga??

sejak sering2 mampir di blognya fee3, dhe jadi suka denger lagu Siti nurhaliza - ketika cinta loh..
hehe. *tersipu malu2 mode on*

cinta adalah sesuatu yang muliah ukhti, dengan cinta, sesuatu akan tuimbuh dan terbangun denagn baik, manusia di ciptakan karena kecintaan ALLAH kepada Rasulullah SAW, dan kita ada karena cinta, hakikat cinta itu tinmggi.

Posting Komentar